Yogyakarta, Nabawi Mulia – Batas-batas Masjidil Haram di Makkah ditunjukkan pada peta ilustrasi oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Dikatakan bahwa beribadah dalam batas-batas ini memiliki manfaat yang sama dengan berdoa di dalam Masjidil Haram (Masjid Al-Haram).

Masjid Sayyidah Aisyah, yang terletak 5 kilometer di sebelah utara Masjidil Haram, dan Arafah, yang terletak 20 kilometer di selatan Masjidil Haram (13 km ke selatan distrik Putra Mahkota), adalah lokasi perbatasan, menurut peta.

 

Kementerian mengindikasikan perluasan batas Masjidil Haram Makkah di sebelah barat distrik Al-Hudaibiyah (Al-Shumaisi) sejauh 18 km dan di sebelah timur Jafranah sejauh 14,5 km (10 km dari Al -Distrik Sharai).

Kementerian Haji dan Umroh Saudi dipuji para jamaah yang menunaikan ibadah dengan tenang dan nyaman di masjid-masjid yang berada di dalam batas-batas Masjidil Haram, bukan hanya karena Masjidil Haram itu sendiri, namun juga karena luasnya.

Kementerian menambahkan, dilarang berburu, menebang tanaman, dan mengambil benda atau harta milik orang lain yang hilang saat mendekati perbatasan tersebut.

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday