Umroh – Bulan suci Ramadan dan libur Lebaran menjadi waktu yang paling dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Bagi umat Muslim yang ingin merayakan momen ini dengan beribadah umroh, tentu harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari biaya perjalanan hingga akomodasi selama di Tanah Suci.

Sayangnya, masih banyak orang yang menjadi korban penipuan umroh. Modus yang dilakukan para pelaku penipuan pun bermacam-macam, mulai dari penawaran harga paket umroh yang jauh di bawah harga pasaran hingga permintaan uang muka yang besar tanpa jaminan apapun.

Jika Anda termasuk korban penipuan umroh, jangan khawatir. Ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  1. Lapor ke pihak berwajib Segera laporkan kejadian penipuan umroh yang Anda alami ke pihak kepolisian terdekat. Sertakan bukti-bukti yang ada, seperti bukti transfer dan chat atau pesan dari pelaku penipuan.
  2. Hubungi Kedutaan Besar atau Konsulat RI Kedutaan Besar atau Konsulat RI di Arab Saudi bisa membantu menyelesaikan masalah Anda. Anda bisa menghubungi kedutaan atau konsulat terdekat untuk meminta bantuan.
  3. Gunakan jasa travel resmi Agar terhindar dari penipuan umroh, sebaiknya gunakan jasa travel resmi yang telah memiliki izin dan terdaftar di Kementerian Agama. Pastikan juga untuk memeriksa legalitas travel umroh sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa mereka. Salah satu travel umroh yang terpercaya di Jogja adalah Nabawi Mulia
  4. Lakukan riset sebelum memutuskan Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa travel umroh tertentu, lakukan riset terlebih dahulu. Periksa reputasi travel umroh tersebut dan minta referensi dari orang-orang terdekat.
  5. Jangan mudah tergiur harga murah Jangan mudah tergiur dengan harga paket umroh yang jauh di bawah harga pasaran. Cek kembali legalitas travel umroh tersebut dan pastikan bahwa jasa yang mereka tawarkan sesuai dengan harga yang diberikan.

Demikian beberapa solusi bagi Anda yang pernah menjadi korban penipuan umroh. Sebagai umat Muslim, sudah sepatutnya kita beribadah umroh dengan tenang dan aman. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu waspada dan menggunakan jasa travel umroh yang resmi dan terpercaya.

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday